Return to site

5 Tips Dalam Memilih Meja Kantor Sesuai Kenyamanan Karyawan

Bosan Dengan Meja Kantor Yang Anda Gunakan ?

Setiap orang pastinya memiliki rasa bosan di waktu yang tidak menentu dan tentu ada penyebabnya. Seperti sekarang ini, mungkin anda merasa bosan dengan pekerjaan yang dijalani, sehingga terlintas keinginan untuk keluar dari pekerjaan tersebut. Tetapi tunggu dulu, mungkin saja penyebab kebosanan anda hanyalah karena bosan dengan meja kantor yang anda gunakan. Pada dasarnya, memilih atau memakai meja kantor tidak bisa secara asal - asalan. Sebelum anda membeli atau memilih meja kantor yang akan digunakan, harus ada berbagai kriteria yang sangat perlu diperhatikan. Setelah membeli, anda juga harus piawai dalam memperlakukan meja kantor yang anda gunakan sehingga meja tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Meja Kantor

Meja Kantor Kebutuhan Utama

Meja kantor adalah salah satu kebutuhan yang sangat utama penunjang kerja karyawan di dalam suatu ruangan. Dalam memilih meja kantor pun tidak bisa sembarangan, meja yang akan digunakan harus dipilih dengan tepat agar para karyawan selalu merasa nyaman dan tidak bosan selama menggunakannya. Tidak hanya itu, meja kantor yang akan digunakan harus memenuhi aspek kesehatan, multifungsi, dan kualitasnya.

5 Tips Dalam Memilih Meja Kantor Sesuai Kenyamanan Karyawan 

Dibawah ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih meja kantor yang sesuai dengan kenyaman karyawan yang akan menggunakannya. Berikut adalah tipsnya ;

1. Sesuaikan Dengan Pekerjaan Karyawan

Sesuaikan meja kantor dengan pekerjaan yang dipegang oleh karyawan. Misalnya karyawan tersebut sangat membutuhkan sekali komputer untuk mengerjakan tugas-tugas kantor, itu artinya anda harus memilihkan meja yang dapat diletakan komputer. Biasanya, komputer terdiri dari keyboard tray, tempat CPU, dan printer compartment. Jadi pastinya memerlukan space khusus dan meja kantor dengan tipe khusus. Begitupun sebaliknya, apabila karyawan bekerja tanpa komputer, pilih saja meja kantor minimalis.

2. Sesuaikanlah Dengan Interior dan Juga Ukuran Ruangan

Sebelum anda membeli sebuah meja kantor, ada baiknya bila anda pastikan terlebih dahulu bahwa anda mengetahui ukuran ruangan yang akan diletakan meja kantor yang anda beli. Dimensi meja kantor yang akan digunakan harus disesuaikan dengan ukuran tersebut, agar ruangan tetap lega. Selain ukuran dan juga model, warna meja juga harus anda perhatikan ketika memilih sebuah meja kantor. Warna yang dipilih harus selaras dengan aksen interior ruangan.

3. Sesuaikan Dengan Budget Yang Dimiliki

Apabila anda sudah menemukan model dan juga bahan meja yang tepat, sekarang saatnya anda menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Bila ingin membeli meja kantor yang berbahan besi, anda harus menyediakan anggaran yang cukup banyak. Karena, harga meja yang berbahan dasar besi biasanya memiliki harga yang cenderung tinggi. Jika ingin yang tidak terlalu mahal, solusinya adalah anda membeli meja kayu yang berlapis melamin namun yang kakinya terbuat dari besi. Guna dari lapisan melamin tersebut adalah menahan goresan dan noda pada permukaan meja, sehingga meja menjadi lebih awet dan mudah dibersihkan.

4. Pilih Distributor Furniture Terbaik

Memilih distributor furniture harus dengan tepat, karena penting untuk kelangsungan produktivitas kerja. Salah satu distributor furniture terbaik di Jakarta ialah Furnimaxx.com. Melalui Furnimaxx.com ini, anda dapat memesan berbagai model ataupun merek meja kantor dan juga perlengkapan kantor lainnya.

5. Pilihlah Meja Kantor Yang Berkualitas

Untuk mengetahui kualitas dari sebuah meja kantor, anda dapat melihatnya dari permukaan dan material, serta model keyboard tray bila menggunakan. Untuk melihat kualitas dari permukaan meja, pastikan bentuknya datar dengan tekstur rata. Jangan sampai terdapat gelombang, gurat kasar, ataupun lubang kecil yang tersebar di permukaan meja. Kemudian, pilihlah berdasarkan material yang memiliki lapisan tebal, tahan benturan, dan juga tidak mudah terkontaminasi oleh noda.